HILANG IMAN DI OIMPIADE?

LOST FAITH

HILANG IMAN DI OLIMPIADE?

Oleh: Jum’an

Demi cita-cita mulia untuk merebut medali Olimpiade 2016 di Rio De Janeiro, tim bola tangan wanita Argentina selalu berdoa, berdoa dan berdoa. Menuurt pelatihnya,  Eduardo Peruchena, seminggu sebelum pertandingan mulai mereka secara keseluruhan menghabiskan waktu 66 jam untuk bermeditasi dan berdoa. Tetapi apa hendak dikata mereka kalah dalam semua pertandingan mereka. Demikian pula tim voli putra dari Mexico. Apakah Tuhan sengaja menghendaki mereka begitu? Jika benar Tuhan memilih pemenang dalam olah raga, berarti tim bola tangan wanita Argentina dan tim voli pria Meksiko ini pasti sangat kecewa. Sekarang semua anggota dari kedua tim menyerah tentang iman Kristiani mereka. Karena berdoa jelas tidak ada hasilnya, mungkin lebih baik mengurangi berdoa dan lebih banyak berlatih. Begitu kata sang pelatih.

Tim bola tangan wanita Argentina dikalahkan oleh tim-tim dari Rusia, Korea Selatan, Swedia, Belanda dan Perancis; negara-negara yang yang paling tidak relijius didunia. “Kami yakin lawan-lawan kami bahkan tidak meminta apapun dari Tuhan. Jika Tuhan tidak mau memberi kenikmatan untuk umatnya sendiri, bagaimana kita akan memihak Dia?” Pelatih tim Meksiko Jorge Azair setuju dengan Eduardo dan ia mengatakan: “Dalam Olimpiade 2020 di Tokio nanti, kita akan bersaing sebagai orang-orang ateis.” Para atlet pemenang medali banyak yang menyatakan bahwa iman mereka kepada Tuhanlah  penyebab kemenangan mereka, sementara mereka yang tidak berhasil terpuruk oleh dua kekecewaan: sudah kalah, masih dibilang bahwa Tuhan masih terus menguji mereka!

Jorge memberi nasehat begini: “Kalahkan mereka di depan net, kalahkan mereka dengan dengan serve dan blocking anda. Jangan mengkaitkan kesuksesan anda dengan yang Maha Kuasa OK? Ini tidak akan menghalangi kemenangan anda, dan mungkin menyelamatkan yang kalah dari kehilangan iman. Sumber: Olympics squads lose.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s