SAYANG DISAYANG

SAYANG DISAYANG

Oleh: Jum’an

Wong Ayu (wanita cantik) ini bernama Li Yuan Peng. Penyanyi glamour dengan jutaan penggemar dinegerinya. Selalu muncul dalam acara perayaan tahun baru didepan para petinggi Negara, menanyanyikan lagu-lagu rakyat yang selalu di sambut tepuk tangan riuh rendah. Wanita pertama yang memperoleh gelar Master di bidang musik etnik tradisional. Bukan itu saja. Ia adalah juga seorang Mayor-Jendral Tetara Pembebasan Rakya (PLA) China yang terkenal sebagai pembuat kebijaksanaannya yang kaku. Dan ia adalah isteri Wakil Presiden Xi Jin Ping yang sedang berkuasa. Walhasil wanita serba.

Tetapi sayang disayang.

Dalam dua tahun mendatang suaminya mungkin akan menggantikan Hu Jintao sebagai Presiden China. Dan Li Yuan akan menjadi ibu Negara. Meskipun itu kedudukan sangat terhormat, Partai Komunis China tidak akan membiarkan seorang ibu Negara China menonjol seperti Michelle istri Barack Obama atau Carla Bruni istri Nicolas Sarkozy yang selalu diliput media. Apalagi setelah istri mendiang Mao Zedong, Jiang Qing yang dulu membuat malapetaka dengan mencampuri urusan suaminya mengurus Negara, bahkan berusaha merebut kekuasaan.

Li Yan Peng pun sudah dimulai ditarik dari peredaran. Tugas kemiliterannya dipindah kebelakang meja. Cerita-cerita kepahlawanannya dalam internet mulai dihapus. Sang bintang mulai pudar karena matahari akan terbit. Sayang disayang……..

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s