AIR MATA CHUCK NORRIS

AIR MATA CHUCK NORRIS

Oleh: Jum’an

Air mata Chuck Norris dapat menyembuhkan kanker. Sayangnya dia tidak pernah menangis. Dia juga bisa berjalan diatas air karena air takut membasahi Chuck Norris. Kalau push up dia bukan mengangkat badannya keatas, tetapi menekan bumi kebawah. Chuck Norris juga bisa bersin dengan mata terbuka….

Begitu fans yang tergila-gila menggambarkannya. Memang, siapa yang tidak terpesona oleh bintang laga yang tampan dan maskulin dengan potongan rambut dan brewok yang seksi itu. Texas Ranger. Pantaslah.

Daya tarik lahiriah memang bagian dari gairah hidup yang tidak bisa diingkari. Bukankah Alloh yang memberikan bulu indah kepada merak jantan untuk menarik lawan jenisnya? Bukankah senyum keibuan, mata sayu dan pinggang ramping merupakan andil penting sampai anda mengikatnya menjadi pasangan abadi? Sampai anda punya anak, timbul gairah baru melihat makhluk kecil tidur nyenyak sementara bibirnya sekali-sekali bergerak seperti mengajak senyum.

Hanya saja waktu kita terpesona oleh keindahan lahiriah seseorang, kita cenderung melihat dengan sebelah mata atau bahkan mengabaikan daya tarik lainnya. Yaitu inner beauty atau akhlaqul karimah. Belakangan setelah setahun menikah baru disadari bahwa sijelita suka fitnah dan siganteng bakhil.

Tentang Chuck Norris, saya memang menikmati rasa berdebar-debar selama dua jam menyaksikan film actionnya. Dua jam lagi dengan Rambo, tengah malam Dirty Harry. Hitung-hitung cukup banyaklah waktu yang saya habiskan untuk mereka. Pertanyaanya adalah dibagian mana dikepala saya ini letak ruangan untuk figur-figur penting yang lain dan berapa porsi waktu yang telah saya sediakan untuk mereka. Apakah untuk Sayyidina Abubakar Siddik sudah saya sediakan kamar dan untuk berapa lama. Sebelum itu, untuk Mustofa Habibillah haruslah saya sediakan kamar yang lebih luas dan lebih permanen.

Memang tidak pada tempatnya mehubung-hubungkan nama-nama itu dengan Chuck Norris. Tetapi karena semua tertampung dikepala saya yang hanya satu dan waktu saya yang hanya 6 jam (yaitu 24 jam dipotong untuk ngantor tidur dan makan dll 18 jam), pasti semua saling tumpang tindih tidak karuan.

Kalau kita susun jurnal setahun alokasi penggunaan waktu dan kita membacanya dengan kacamata ”kebenaran”, kesimpulannya pasti ternyata kita adalah insan yang merugi. Bagaimana tidak. Berjam-jam di internet, pindah ke TV lalu menyumbat telinga dengan earphone mendengarkan musik. Kapan dzikirnya, mana tuma’ninahnya dan kapan tahajjudnya. Setidak-tidaknya itulah kira-kira potret buram diri saya.

Demi waktu. Sebenarnya semua insan merugi. Kecuali yang beriman dan beramal saleh. Dan saling mengingatkan kebenaran dan kesabaran. Sodaqolloh.

2 thoughts on “AIR MATA CHUCK NORRIS

  1. Hobby saya baca buku novel .. dari mulai Pearl S. Buck sampai John Grisham. Beberapa tahun yll .. setelah saya lebih ‘sadar akan waktu’, saya bertekad untuk cuti dulu baca novel, maksudnya supaya ada waktu untuk baca buku2 Islami. Sampai sekarang masih konsisten ga baca novel, tapiii .. baca buku Islaminya ga se-intense seperti baca novel dulu … menyedihkan …

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s