THE LOUDEST WHISPER

THE LOUDEST WHISPER
Oleh: Jum’an

The Loudest Whisper (bisikan maut) adalah judul film jadul yang dibintangi Audrey Hepbur n dan Shirley Mac Laine yang mengisahkan tentang nasib tragis dua ibu guru korban bisikan muridnya yang belum berumur 10 tahun.

Martha dan Karen seusai lulus sarjana muda bersepakat mendirikan sekolah untuk anak-anak perempuan dilingkungan konservatif di New England.

Mary, salah seorang murid mereka, cukup merepotkan kedua buguru itu. Ia suka memalak, memeras teman-temannya dan membuat onar dikelas. Karena kenakalannya ia dihukum tidak boleh ikut menonton lomba perahu bersama teman-temannya.

Sesudah didesak kenapa ia tidak kesekolah iapun mengaku dengan membisikkan sesuatu ketelinga neneknya yang membuatnya terbelalak: saya sering melihat kedua buguru itu saling berciuman

Mary pun ditarik dari sekolah yang menyebabkan orang tua yang lain bertanya-tanya. Hari-hari berikutnya satu persatu murid-murid yang lain dikeluarkan oleh orang tuanya. Tidak seorangpun yang mau memberi alasan kenapa mereka mengeluarkan anaknya dari sekolah.

Kedua buguru itu juga heran kenapa pengantar susu, tukang koran dan tukang ledeng ikut-ikutan menunjukkan rasa jijik melihat wajah keduanya.

Sesudah berhasil mengetahui asal-usul penyebabnya, mereka memperkarakan Amelia, nenek Mary ke pengadilan dengan tuduhan menyebar fitnah, tetapi hasilnya mengecewakan. Makin terpuruklah nasib kedua gadis itu di tengah masyarakat dikutuk sebagai lesbian. Ketika pada akhirnya fitnah itu terungkap, semuanya sudah terlambat karena buguru Martha sudah mati gantung diri.

Betapa pentingnya menghindari fitnah karena bisa terjadi dimana-mana: disekolah – dikantor – diarisan – di dpr – di pengadilan – bahkan ditempat tidur.

Masuk penjara karena fitnah, dikucilkan masyarakat karena fitnah, diceraikan suami karena fitnah bahkan tidak sedikit orang dibunuh karena fitnah…semuanya na’udzubillah min dzalik. Benar-benar lebih kejam dari pembunuhan…

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s