PESONA PIRUS URAT MAS

PESONA PIRUS URAT MAS

Oleh: Jum’an Basalim

Malaikat Izroil memang tidak perlu merasa takut dibenci oleh manusia meskipun profesinya sebagai pencabut nyawa, karena Tuhan selalu menyediakan sebab untuk setiap kematian seseorang. Sebab penyakit, sebab usia, musibah atau hal-hal yang tak terduga. Bukan hanya untuk kematian saja sebab itu tersedia. Untuk semua peristiwa dalam hidup: semua kesengsaraan dan semua kejayaan selalu tersedia factor penyebab.

Sulitnya berurusan dengan sebab adalah karena dia berkembang biak cepat menurut deret ukur, bahkan secara eksponensial dan bisa menyeret kita kemana-mana. Bayangkan satu sebab dapat menimbulkan banyak, mungkin belasan, puluhan akibat. Dan masing-masing akibat itu berubah menjadi sebab baru yang akan berkembang biak seterusnya. Dan kita tidak tahu akan terbawa kearah yang mana dalam proses sebab-akibat itu. Baru setengah proses kehidupan berjalan, kita sudah menyimpang jauh dari arah yang kita niatkan.

Barangkali kalau kita giat, tekun, gigih dan rajin, maka rangakain sebab-akibat itu akan membawa kita kearah keberhasilan yang kita inginkan. Atau kalau kita taat kepada orang tua, direstui oleh ibu dan berbudi baik.Juga kalu kita tawakal, banyak berdoa dan beribadah. Walhasil nyatanya sulit bagi kita untuk mencapai cita-cita dengan banyaknya factor yang ikut mengendalikan hidup kita.

Seandainya semua factor itu bisa mampatkan dan kita jelmakan dalam bentuk sebuah jimat yang handy, mungkin urusan akan menjadi lebih mudah… Setuju?

Jimat itu haruslah istimewa, cantik dan mempesona, berkesan magis, dan punya sejarah. Kita pilih saja pirus (turquoise) urat emas, batu mulia yang berwarna biru panci dan didalamnya ada urat keemas-emasan terlahir dari magma yang menbara melalui proses jutaan tahun. Bila diasah dan diikat dengan perak murni menjadi cincin, sempurnalah jimat dijari manis kita.

Sambil tetap bekerja giat, berbudi baik dan tawakal, kita elus-elus, atau kecup-kecup mata cincin pirus itu sebagai ritual atau symbol usaha untuk mencapai cita-cita. Saya yakin seandainya beberapa kali saja berhasil, kita akan mulai merasakan bahwa cincin itu memang punya kekuatan magis dan mampu mempengaruhi hidup kita. Jadi jangan kerjakan, itu mendekati syirik…..

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s